Sabtu, 25 Februari 2012

U-Kiss profile


U-Kiss adalah salah satu boyband Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang dibentuk oleh NH Media pada tahun 2008 . Para Anggota adalah Kevin Woo,Xander,SooHyun,KiBum,Kiseop,Eli, dan DongHo . U-Kiss adalah singkatan dari :
U             : Ubiquitous yang artinya dimana-mana
K             : Korean yang artinya berasal dari Korea
I               : International(idol) yang artinya idola Internasional
S              : Super yang artinya sangat bagus
S              : Star yang artinya bintang
Jadi U-Kiss berarti Bintang yang sangat bagus dan Idola Internasional yang berasal dari banyak negara atau dimanapun U-Kiss berada maka dia akan menjadi bintang yang terus bersinar.
Mereka memulai debut mereka di Jepang pada tanggal 15 Agustus 2008 dan di Korea pada tanggal 28 Agustus 2008 .Merekatelah merilis satu album penuh dan berbagai mini album beserta single .Album penuh pertama mereka adalah Only One yang dirilis pada tanggal 3 Februari 2010.
Para Anggota memiliki berbagai kegiatan bersama maupun sendiri , contohnya di Drama,Musikal,pembawa acara.

SEJARAH

Dimulai dengan Pradebut, U-Kiss pertama dibentuk beranggotakan enam orang anggota . Konsep asli mereka adalah preetyboy , seperti yang dijelaskan oleh SooHyun dalam sebuah wawancara.Kim KiBum dan Kevin Woo adalah mantan anggota dari grup Xing, KiBum meninggalkan grup Xing pada tahun 2007 , sementara Kevin empat bulan sebelum U-Kiss debut . Kegiatan  pradebut KiBum dan Kevin adalah untuk membantu menarik perhatian dikalangan penggemar .Tiga dari anggota, Xander , Eli dan Kevin berasal dari negara lain . Xander berasal dari Macau , Eli dan Kevin berasal dari Amerika Saerikat , Eli dari Washington DC , sedangkan Kevin dari San Francisco.

2008 : Debut

U-Kiss memulai debutnya di Jepang pada tanggal 15 Agustus 2008 di Power of Atamix 2008. U-Kiss merilis mini album, N-Generation pada tanggal 3 September 2008 , dengan lagu utama “Not Young “ . U-Kiss kemudian memulai debutnya di Korea Selatan  pada tanggal 28 Agustus 2008 , dengan kinerja “Not Young “ di Mnet’s M!Coutdown . Kareana banyak anggota yang lulus atau pernah bersekolah di luar negeri , mereka dapat fasih dalam beberapa bahasa . KiBum pernah belajar bersama kakaknya di Australia selama dua tahun dan itu membuat dia fasih dalam berbahasa Inggris . DongHo dapat berbahasa Cina dengan lancar karena ia pernah belajar di Beijing , Cina. Dan DongHo sekarang sedang belajar bahasa Inggris dan Jepang .Kevin dan Eli dilahirkan dan dibesarkan di Amerika Serikat sehingga mereka dapat berbahasa Inggris dengan fasih dan lancar. Eli juga fasih berbahasa Cina karena sebelumnya dia pernah tinggal di Cina.Sebagai hasil dari mereka yang mampu berbahasa dalam banyak bahasa , mereka tidak memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan para penggemar Internasional .

2009 : Anggota Baru dan Mini album

Pada awal tahun 2009 , U-Kiss merilis mini album kedua mereka pada tanggal 11 Februari 2009 yang berjudul Bring It Back 2 Old School dengan judul lagu “I like You “ . Untuk comeback ini, mereka tidak diterima dengan baik .
U-Kiss membintangi variety show, All About U-Kiss setelah siklus promosi mereka Bring It Back 2 Old School .
Kevin bergabung dengan Arirang “ Pop in Seoul” . Tak lama setelah itu Xander bergabung denagn Kevin . Pada Bulan April ditahun yang sama , Eli juga menjadi MC acara MBC Fusion.
Dalam tahun itu U-Kiss juga kembali dengan konsep Manly dengan mini album mereka yang berjudul ContiUkiss pada tanggal 5 November 2009 .  Album ini membantu mereka untuk mendapatkan banyak popularitas , terutama  lagu utama mereka yang berjudul Man Man hani . Tarian dilagu ini bernama “ Kanghan Namja “ yang berarti laki-laki yang kuat . Tarian ini sangat terkenal dalam industri musik Korea Selatan . Anggota baru mereka bernama Lee KiSeop juga bergabung dalam promosi album ini .

Kiseop muncul dalam berbagai acara yang dikenal sebagai Uljjang Shidae 2 atau Ulzzang generasi 2 , menunjukkan kelangsungan hidup utama yang berusaha mencari anak laki-laki tampan atau perempuan cantik. Anggota Shin SooHyun juga tampil dalam acara ini sebagai bintang tamu.
Eli dan KiBum juga membintangi drama Thailand yang berjudul Autumn Friend destiny . Drama ini disiarkan di Thailand saja , karena keduanya tidak dapat berbicara Thailand , suara mereka digantikan .

2010: Album pertama dan kegiatan lainnya  

Pada tanggal 18 Januari 2010 , U-Kiss resmi membuka fansclub mereka , KISSME.

Sebelum rilis album penuh , stasiun TV Korea Selatan , MBC mengungkapkan U-Kiss akan membintangi sebuah variety show baru yang berjudul U-Kiss Vampire. Album penuh mereka yang berjudul Only One  pada tanggal 3 Februari 2010 dengan lagu andalan mereka Bingeul-bingeul .Dengan lagu ini mereka mendapatkan poularitas yang sangat dashyat.
Pada tanggal 15 April 2010 , U-Kiss memulai promosi album Only One teapi kali ini bukan dengan lagu Bingeul-biengul melainkan Mworago . U-Kiss membuat video klip Mworago , video musik telah ditetapkan akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2010 , namun video klip itu batal .
Pada tanggal 16 Juni 2010 , SooHyun mengikuti musik populer A Chorus Line , tetapi karena dia sibuk dengan persiapan kembalinya U-Kiss akhirnya dia tidak jadi mengikuti acara itu. Mereka juga membintangi acara yang telah selesai ditanyangkan 30 Juli 2010 yang lalu , Ini adalah reality show yang diaman tujuh anggota harus memasak untuk restorant mereka sendiri, Pada akhir acara ini semuanya sudah pandai dalam hal memasak .
Kevin, Xander, dan eli juga menjadi pembawa acara disalah satu acara Tv yang terkenal. Dan akhir-akhir ini  pada tanggal 10 Desember 2010 , Xander,SooHyun,dan Eli membintangi acara We Are Dating bersama Jihae , Min Ah , dan Yura , yang dilaksanakan oleh MBC Every1 TV .

2010 : Kegiatan Promosi di Luar Negeri .

Pada tanggal 26-28 Maret U-Kiss mengadakan pertemuan dengan fans mereka dari Filiphina , dan dilanjutkan konser pertama mereka disana .
Tanggal 19 Juni , U-Kiss ke Malaysia , pertemuan ini diselanggarakan di Plenary Hall , Kuala Lumpur , Malaysia .
Dan Pada tanggal 19 November U-Kiss ke Singapura untuk mempromosikan album mereka Break Time .
Pernah tersirat kabar bahwa U-Kiss akan melakukan pertemuan fans di Indonesia tapi semua itu batal karena  alasan tertentu , tentunya para penggemar U-Kiss di Indonesia tampak kecewa .

2010 : Break Time dan Debut Jepang

U-Kiss merilis mini album keempat mereka , Break Time pada tanggal 4 Oktober 2010 di Korea Selatan Ini termasuk lima lagu baru dan dua lagu instrumental . Album ini berisi foto 50 bhalaman dan kartu foto dari ketujuh anggota U-Kiss . Video Klip untuk lagu andalan mereka disini Shut Up juga dirilis pada tanggal 7 Oktober 2010 . untuk pertunjukkan pertama mereka denagn lagu ini , mereka memilih Mnet’s M!countdown .Video musik Shut Up sebelumnya mendapat peringatan karena dinilai terlalu vulgar ,sehingga pihak NH media mengeluarkan satu Video klip lagi . Mereka juga mempromosikan mini album kelima mereka First Kiss di Jepang dan nyatanya mereka disambut oleh fans-fans mereka di Jepang dengan antusias.

2011- sekarang : Awal Kegiatan

Anggota Dongho, Eli ,dan Kiseop telah dilemparkan untuk mengikuti sitkom khusus terbaru MBC Every1’s berjudul Real School, Episode sitkok ini sekitar 40 episode . episode perdana Real School ditanyangkan pada tanggal 10 Januari 2011.

Pada tanggal 13 Januari 2011 , U-Kiss pergi ke Taiwan untuk menghadiri 2010[V] CINA TOP Awards yang diselenggarakan oleh Channe V pada tanggal 15 Januari 2011 . Pada acara tersebut U-Kiss tidak hanya sebagai bintang tamu , tapi sebagai penerima penghargaan sebagai grup yang paling berpotensi . Saat fans mereka tau bahwa U-Kiss mendapat awards , Fans semakin antusias mendukung mereka , mereka juga sangat berterimakasih kepada Kissme (fans) , fans –fans membuat Trending Topic di Twitter dan anggota U-Kiss sangat bangga dengan Kissme (fans).

ANGGOTA


U-Kiss tidak memiliki pemimpin seperti grup-grup lain .


1.Alexander Lee Eusebio atau yang dikenal dengan Xander (알렉산더  에우세비오), lahir pada tanggal 29 Juni 1988 di Hongkong dan dibesarkan di Macau. Dia adalah setengah  Korea dan Portugis , seperempat Cina .

2.Shin SooHyun atau SooHyun (신수현) lahira pada tanggal 11 Maret 1989 , dia memiliki kaka perempuan , dia pernah menjadi peserta pelatihan JYP dan Good Ent sebelum ia dipindahkan ke NH Media dan debut bersama U-Kiss.
3.Kim KiBum atau KiBum (김기범), lahir pada tanggal 29 Desember 1990 , adalah adik dari Ss501 Kim Hyung Jun ,mantan anggota Xing , pandai berbahasa Jepang ,dan mirip sekali dengan kakaknya .

4.Lee Kiseop atau Kiseop (이기섭) lahir pada tanggal 17 Januari 1991 , bergabung dengan U-Kiss pada tahun 2009 , Ulzzang , 4D.

5.Elison Kim atau Kim Kyoung Jae atau Eli (김경재) lahir pada tanggal 13 Maret 1991 , besar di Amerika Serikat , yang telah terlahir di Los Angeles dan kemudian pindah ke Washington DC . Dia telah berlatih taekwondo selama 12 tahun .dia tinggal di Cina selama 3 tahun untuk melatih kemampuannya menjadi actor , dimana ia belajar seni bela diri kung fu .

6.Kevin Woo atu woo Sung Hyun (우성현) lahir pada tanggal 25 November 1991 , besar di Amerika Serikat dari San Francisco . Dia pergi keKorea untuk belajar bernyanyi pada usia 15 tahun . dia sebelumnya dari grup Xing.

7.Shin DongHo atau DongHo (신동호) lahir pada tanggal 29  Juni 1994 , adalah anggota yang paling muda , menghabiskan sebagian masa kecilnya di Beijing.

DISKOGRAFI

Album penuh :
1.       Only One ,rilis tanggal 3 Februari 2010 .

Mini album :
1.       N- Generation, rilis 5 September 2008
2.       Bring It Back 2 Old School , rilis 11 februari 2009\
3.       ContiUkiss , rilis 5 November 2009
4.       Break Time , rilis 4 Oktober 2010.

Soundtrack :
1.       I Can Do it ( Call of the Country OST part 2 ), rilis 31 Mei 2010

ACARA  REALITA
1.       All About U-Kiss tahun 2009
2.       You Know u-Kiss tahun 2009
3.       U-Kiss Vampire tahun 2010
4.       Chef’s Kiss tahun 2010
5.       We are Dating tahun 2010
6.       Real School tahun 2011

PENGHARGAAN
Tahun 2008 rookie award in Asia
Tahun 2010 [V] CINA Awards Konser TOP : sebagai grup paling berpotensi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar